Resmi Dilantik, Mendikbud Nadiem Lakukan Sertijab dengan Mendikbud Muhadjir

Ditulis Oleh admin pada 03/11/2019 # 13:11:34 WIB

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Kabinet Indonesia Maju Nadiem Anwar Makarim melaksanakan serah terima jabatan dengan Mendikbud periode sebelumnya, Muhadjir Effendy. Serah terima jabatan dilakukan di Gedung Graha Utama, di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jakarta, Rabu (23/10).

“Kita menyambut gembira pimpinan baru di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Nadiem Makarim,” dikatakan Muhadjir Effendy yang baru saja dilantik sebagai Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

Ditambahkan Muhadjir, bersamaan dengan pelantikan Nadiem Makarim sebagai Mendikbud yang baru, urusan pendidikan tinggi yang selama ini dikelola Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) kembali akan dikelola dalam satu atap di Kemendikbud.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini mendorong Mendikbud yang baru untuk dapat mengevaluasi berbagai program dan kebijakan yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya. “Silakan dilakukan evaluasi secara menyeluruh mana yang bisa dilanjutkan, tolong dilanjutkan. Tapi kalau ada yang sudah tidak relevan lagi silakan disesuaikan, direvisi atau dibuat program yang baru,” tutur Muhadjir Effendy.

Muhadjir Effendy berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga pelaksanaan program-program yang telah diamanatkan Presiden selama tiga tahun terakhir dapat berjalan dengan baik. Sekaligus juga memohon maaf atas kesalahan dan hal-hal yang tidak berkenan selama menjabat sebagai Mendikbud.

“Sejujurnya saya sangat nyaman di lingkungan (Kemendikbud) ini. Karena semuanya pekerja keras, kemudian memiliki kompetensi yang mumpuni,” ujar Mendikbud.


Kategori Tak Berkategori
Kata Kunci

  • Kemendikbud Raih Dua Penghargaan Anugerah Media Humas 2019

  • Perpres Nomor 72 Tahun 2019: Pendidikan Tinggi Kembali di Bawah Naungan Kemendikbud

  • Gelar Karya Film Pelajar Ditutup dengan Penayangan Film Dokumenter Pelajar

  • Mendikbud: Gerbang Generasi Milenial Telah Terbuka

  • Jokowi Beri Nadiem Makarim 100 Hari Buat Aplikasi Pendidikan

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Kantor Dinas

    Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sinteng

    Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo No. 3, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat 78655, Telp. (0565) 21605