Program 3P untuk Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Sintang yang Cerdas

Ditulis Oleh admin pada 07/11/2019 # 22:11:20 WIB

Usai dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sintang, Lindra Azmar berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan 3P.

“Kita akan mendukung peningkatan mutu pendidikan dengan 3P yaitu Personil yang berkualitas, Pembiayaan yang mendukung, serta Prasarana maupun sarana yang memadai,” ujarnya ketika ditemui usai pelantikan beberapa waktu lalu.

Ia juga menegaskan sebagai Kadisdikbud Kabupaten Sintang yang baru tentunya harus membantu visi dan misi Bupati Sintang yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang cerdas.

“Prioritas utama saya adalah orientasi dan pembinaan ke dalam dulu serta mengajak teman-teman di kalangan Diknas untuk bekerja sama, untuk bekerja dengan baik demi mencapai tujuan utama pendidikan,” ucapnya.

Sementara itu, kurangnya tenaga pendidik di Kabupaten Sintang, ia mengungkapkan dirinya tak bisa berbuat banyak karena kebijakan pemerintah pusat.

“Kita tentu harus ikuti kebijakan pemerintah karna memang formasi dari pemerintah pusat belum ditentukan. Kemungkinan kita akan mengangkat guru kontrak namun tergantung anggaran yang tersedia,” jelasya.
Selain 3 P lanjut Lindra ia mengaku akan melakukan konsolidasi dengan mitra-mitra sekolah untuk mendapatkan masukan terhadap program-program yang telah dijalankan Dinas Pendidikan selama ini.
“Saya tetap berusaha melanjutkan program Dinas Pendidikan yang sudah ada, sehingga kedepan setiap program dan kebijakan bisa berjalan dengan baik,”tukasnya.


Kategori Tak Berkategori
Kata Kunci

  • Bantuan GGD dan Pengangkatan Guru Kontrak Atasi Kekurangan di Daerah 3T

  • Workshop Sosialisasi dan Peningkatan Mutu Guru Penyelenggara Pendidikan Inklusif

  • Kadisdikbud Sayangkan Guru Garis Depan yang Mengundurkan Diri

  • Sanggar Kegiatan Belajar Sintang Gelar Pendidikan Berkelanjutan Desa Vokasi

  • CSR BFI Finance: Gerakan 1.000 Seragam dan Alat Tulis Sekolah

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Kantor Dinas

    Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sinteng

    Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo No. 3, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat 78655, Telp. (0565) 21605