Layanan Pengaduan

Ditulis Oleh admin pada 23/06/2021 # 14:06:18 WIB

Standar Pelayanan Pengaduan

 

No. Unsur Standar Pelayanan
1 Dasar Hukum : 1.       Undang-Undang Nomor: 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik

1.       PERPRES Nomor 76 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

2.       PERBUP Nomor: 123 Tahun 2016 Tentang SOTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang

2 Persyaratan 1.    Pemohonn telah menerima pelayanan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan Sintang sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan

2. Penyampaiakn aduan melalui sarana yang tersedia dengan memberikanidentitas yang jelas

3.    Pemohon merasa kerugian langsung atas hal yang diadukan

Aduan disampaikan dengan etikad baik untuk mencari penyelesaian

3 Prosedur / Alur Pelayanan : 1.       Mengisi /menyampaiak aduan melalui sarana yang tersedia

2.       Pencatatan aduan pada form Catatan aduan pelangan

3.       Pencatatan aduan pada form Catatan aduan pelangan

4.       Tindak lanjut atas aduan yang masuk

5.       Penyampaian / pemberitaahuan hasil Tindak lanjut kepda pemohon aduan

6.       Dokumen hasil Tindak lanjut sebagai laporan

4 Waktu Pelayanan : Maksimal 7 hari setelah aduan disampaiakn dan pejabat berwenang ada ditempat
5 Biaya/Tarif : Gratis
6 Produk : Layanan Pengaduan
7 Pengelolaan Pengaduan : Kotak Pengaduan, Blangko Pengaduan

email =  disdikbud.sintang78@gmail.com,

Web site = http://disdikbud.sintang.go.id

SMS/WA=085750219104,

https://www.lapor.go.id